KBB #21 : Creme Brulee

Tantangan kali ini lumayan berat..soalnya alat2 utama gw gak punya..Ramekin plus Blowtorch..akhirnya gw lebih memilih beli Ramekin..
di Ace Hardware mahal banget (2 ramekin = Rp. 90.000an), di Giant blok M juga gak ada..akhirnya dapet juga di Grand Lucky daerah SCBD..murah pula 1 ramekin harganya Rp.12.000..
MAKIN SEMANGAT lha saya..hohoho..
Mulai dech hunting-hunting resep..download beberapa video dari youtube cara buat creme brulee, jatuh hatilha gw sama video dari : Rouxbe Cooking School- http://rouxbe.com/school


Vanilla bean gw ganti sama Vanilla Ectract..dari awal sampe proses pengovenan udah aman, trus proses pendinginan di chiller juga sukses..terakhir malah proses caramelize yang GATOT..secara gw ga punya blowtorch, pernah denger saran gunain oven dengan api atas aja..
tapi mungkin kelemahan oven api atas adalah panasnya gak merata, trus lama banget jadi caramelnya..alhasil gosong di sebagain tempat..trus kesalahan gw lagi adalah kebanyakan nabur gulanya..dan gula yang di rumah gula pasir yg kasar..gak gitu halus *rrgghhh* nambah kacau dech,,

Mama nyoba satu sendok..lalu satu sendok..lalu satu sendok.. setelah 5 sendok baru bilang "enak koq Mba rasanya" walaupun agak gak cantik penampilan luarnya..hahaha..
At least gw udah berusaha..Maaf yah ibu host, gak bisa ngulang tantangan kali ini..
Sabtu ini 3 hari lagi, insya allah aku akan married..huhuhuhu..
HECTIC DAY WILL COME..

dan logo lulusnya

.: paprilia :.

Hi, My Name Piska Aprilia. I'm working mom and have 2 childrens, Fardzan and Nareswari. Enjoy My Blog !

No comments:

Post a Comment

Thanks for coming and leave your comment (^.^)