1st day - Batu Caves, Kuala Lumpur

1st day planning gw bakal ke Batu Caves, udah prepare jauh-jauh hari di Jakarta dengan googling sampe baca blog-blog orang yang udah pernah kesana. Thanks untuk semua yang udah kasih info.

Let's start to traveling..
pertama, dari hotel ke stasiun Monorail Bukit Bintang, (jalan 5 menitan lha) trus beli tiket ke arah Stasiun Titiwangsa 2.1 RM. Udah gitu karena ini stasiun paling pojok pastiin keluar dari pintu sebelah kiri yah..karena ini arah ke Terminal Bis. Abis itu kita musti jalan lagi ke jalan raya besar gak jauh koq, sekitar 5 menit juga. Udah gitu tunggu bis yang menuju ke Batu Caves, ada 2 bis yang bisa digunain:

Rapid KL no. U6 dengan harga : 2RM atau
Metrobus no. 11 dengan harga : 2.5 RM
Lama perjalanan 40-45 menitan. Jangan lupa bilang ke supir bis anda mau ke Batu Caves yah.


Sesampainya disana, kita akan melihat Patung Murugan setinggi 42.7 meter yang merupakan patung dewa Hindu tertinggi didunia. Di batu caves ada 3 gua utama dan 1 gua kecil. Untuk melihat gua yang dipenuhi kelelawar , anda musti naik tangga sebanyak 272 anak tangga. Gw gak rekomendasi untuk orang tua yah, apalagi yg kesini pke high heels (haaiah) beberapa anak tangga aja bisa langsung gempor.
Di sepanjang tangga, banyak monyet berkeliaran, nah ati-ati klo pke topi atau sunglasses, soalnya mereka termasuk monyet yang bandel. Gw sama mita (adik gw) nyoba melangkah step demi step anak tangga, mungkin karena pengaruh *gym* gw jadi gak gampang cape, beda sama ade gw yang minta istirahat mulu saking capenya..hehehe..
tapi, klo mau naik tangga ini ati-ati lho, karena becek (dikarenakan air gua yang terus menetes sehingga sebagian tangga sedikit berair), sampai diatas, keadaan yang gw nanti-nanti sirna.

Overall, biasa banget..becek iya..ada yang jual pernak-pernik batu caves, tapi itu juga sedikit. karena ade gw gak kuat, jadi gw memutuskan untuk tidak melanjutkan turun anak tangga menuju gua yang dipenuhi kelelawar. tapi menurut info gua tersebut juga bau, karena banyak kotoran kelelawar.
yasuda gw urungkan niat gw..dan kembali menuruni anak tangga kebawah :-)


Sampe dibawah, ternyata mama, dan kakak gw udah beli Es Kelapa Muda..wuaaah segeerr banget setelah melakukan perjalanan yang melelahkan. Fiuuh,,,
Oia, Tips ke Batu Caves, mending bawa Sun Glasses, Topi, sepatu/sendal yang enak buat naik tangga, dan jangan lupa pke pelembab spf 50, soalnya disana panaaas beneer..

Balik dari Batu Caves, gw nunggu bis lagi, bis yang sama lho, akhirnya setelah 10 menit nunggu muncul juga Rapid KL ke arah Chow Kit harga tiket 1.90 RM. Nah abis itu naik Monorail lagi dech dari Stasiun monorail Chow Kit ke Bukit Bintang.

Pas mau balik ke Hotel, kita semua mutusin buat makan dulu, liat info dibawah BB plaza ada foodcourt..akhirnya dapet juga tuh foodcourt, makanan yang gw pilih ayam pedas sama nasi, lumayan murah cuma 4RM. Ternyataaa yang punya tuuh kedai orang Jawa Timur, hahaha..
tante sama mama malah pke bahasa Jawa mesen tuh makanan.
So far, untuk makanan tergolong murah meriah lha, cuma tempatnya klo gw bilang agak jorok..

Abis kenyang, kita muter-muterlha ke Sungei Wang, pemanasan liat-liat Vincci, menurut info Vincci di sini yang paling sering SALE...
Nah lho, emang dasar rezeki, ternyata emang lagi BIG SALE..Horraaay!!!
Akhirnya semua dapet sepatu/sendal satu-satu, malah tante udah ngeborong aja 2 sepatu, gileee...

Puas ngubek-ngubek Sungei Wang, kita mutusin buat balik ke hotel, istirahat buat ke Pavilion untuk Makan Malam..

..... Finally, sore udah dateng..semua siap-siap mandib trus dandan yang cantik untuk pergi makan malam di The Pavilion..
Yuuuuhuu, sampe sana penuuh pisan..di depan mal banyak mobil-mobil sport..dan gw baru realize ini mobil sport yang buat dipake di Grand Prix di Sepang hari Sabtu tanggal 03 April 2010. Gilee, asik juga bisa liat mobil sport kya gini dari dekat (^.^)

So far, Pavilion gak jauh beda kaya mal-mal di Jakarta, tapi uniknya mal ini perpaduan antara Citos dan Mal Senayan City/Mal Taman Anggrek. Jadi, disini mal yang berisi gerai-gerai merk branded di dalem ruangan (no smoking) tapi di luar ada juga mal yang (smoking area) isinya restauran2, layaknya Citos lha..loe juga bisa nemuin lift & eskalator di dua area ini..baik yang terbuka maupun yang tertutup..


Makan malam hari pertama di food court "FOOD REPUBLIC", gw pilih restaurant namanya *Little Wok* kenapa gw pengen makan disini karena semua makanan disini disajiin di little wok atau wajan kecil..gw pilih menu nasi putih-telor ceplok, plus bebek pke bumbu teriyaki..Yummy,rasanya enak dan gak gt mahal-mahal banget klo gak salah sekitar 6 RM,
disini buanyaaaak banget restaurantnya, ada yang jual makanan padang sgala lho, Ramen, Mie Soto, Bubur, Dimsum, Peking duck, nasi lemak, dan lai-lain :-)
rate makanan sm minuman disini relatif..tapi minuman es teh aja sekitar 2-3 RM
note: klo bisa minuman sharing aja, satu berdua lagian gelasnya juga gak kecil-kecil banget koq.

Di Pavilion juga ada Vincci tapi di toko yang namanya PADINI, karena Vincci itu produk dari Padini sendiri, klo loe mau buka websitenya Vincci yaah brarti loe musti buka www.padini.com,
nah bedanya sama Vincci di Sungei Wang, disini gak gt crowded orang yang belanja, plus ada Vincci + yang ngejual barang-barang dengan bahan kulit lebih bagus daripada yang Vincci..
tapi harga juga lebih mahal dari Vincci yang biasa,,
Aksesoris dari anting, kalung, kacamata,dompet, tas kecil, juga lebih lengkap disini dibanding di Sungei Wang.
Akhirnya gw pilih sunglasses dengan frame biru,,dan mengingat besok planning ke Genting, mama sm tante minta kita selesai belanja krn udah malem juga..sebelum balik mom beli Bread Talk buat sangu besok di jalan..

And..after that, we went back to the hotel, Cek hoteltempat kita menginap disini

.: paprilia :.

Hi, My Name Piska Aprilia. I'm working mom and have 2 childrens, Fardzan and Nareswari. Enjoy My Blog !

3 comments:

  1. keren mba...
    blognya bagus nih..daku jadi tahu jalan murah meriah ke batu caves...
    makasih bangeeettt

    ReplyDelete
  2. sis, nginep dmn? dr airport k pnginapannya jauh ga?
    trus bus disana ky bus jkt y, ada keneknya gt?

    ReplyDelete
  3. hai..aku pas ke KL nginep di Park Hotel, bus disana ga ada keneknya..kita musti bayar dengan "uang pas" pas naik di bis..itu tahun 2010 ya..ktanya klo skrg udah pke kartu kaya di Singapore..

    ReplyDelete

Thanks for coming and leave your comment (^.^)