Pages

August 22, 2013

Adventure in Chocomory and Cimory Riverside


Pertama kali mendengar nama Chocomory, saya langsung berpikir tentang choco atau chocolate.. Makanya saya sangat excited pas dapat email dari yukmakan.com untuk ikutan gathering di Chocomory.. saya bukan lagi pencinta cokelat tapi penggila cokelat (^.^)

 

Senin pagi kita berangkat dari FX menuju ke Chocomory yang berada di daerah Puncak, Bogor. Lumayan Jauh, tapi perjalanan yang kami tempuh tidak terlalu lama, sekitar 1.5 jam kamipun sampai di lokasi. Chocomory berada di lokasi yang sama dengan Cimory Riverside. Tempatnya keren banget karena berada di pinggir sungai, interiornya juga unik. Saya melihat banyak ornamen yang berhubungan dengan sapi disini oh ya, area parkirnya juga cukup luas lho.

 



Yang menjadi juara di Cimory Riverside adalah viewnya yang sangat cantik, dipinggir kali ciliwung yang biasanya kita benci karena mengirimkan banjir ke Jakarta :) . Saat kami tiba disini sudah agak siang jam 11'an dan kitapun blum breakfast. Alhamdulillah, kami mendapatkan free late breakfast in here. sudah ramai saja lho yang makan disini. Banyak pengunjung yang memilih duduk di teras balkon menghadap ke kali Ciliwung yang indah ini.


Ada Jogging track juga lho dipinggir sungai, keren kan? Ga tahan buat poto-poto dipinggir kali. Hahaha secara biasanya lihat kali pas pulang kampung. Nah ini lihat kali Ciliwing koq jadi cantik banget. Konon kataya kalau kiriman Banjir dari Bogor lagi meluap.. Batu-batu yang terlihat di foto ini ga akan kelihatan lho karena arus airnya yang deras dan meluap.

Kalau kita duduk di area balkon ini kereen banget kan viewnya.. apalagi kalo get a breakfast or dinner here..kayanya akan relax dan juara banget.
Interior yang digunakannya pun gak biasa lho, meggunakan bahan dan warna alam, sehingga menyatu dengan lingkungan sekitar.

Sebelum memulai adventure di dunia cokelat, Pak Axel Sutantio selaku pemilik dari brand Chocomory menyambut kami dengan senyumnya yang merekah. Beliau berpakaian dengan nuansa cokelat yang benar-benar membuat foodblogger yang diundang ke acara ini merasa sangat akrab. Kita semua disuguhi quick breakfast dengan pilihan makanan 4 recommended food atau best seller di Cisarua Riverside Resto ini lho. Antara lain :
* zoom jika ingin melihat beberapa menu makanan di Cimory Riverside


Nasi Goreng Chicken BBQ - Rp. 32.500

Jika Nasi Goren ini menjadi best seller, saya ga akan heran. Nasi Goreng yang disajikan disini ga pelit sama ayam, ayam'nya juga berbumbu BBQ yang menambah nilai plus akan nasi goreng ini. Nasi yang disajikan juga pas, tidak terlalu pera ataupun lembek. Jadi emang PAS di mulut dan perut (^.^)


Spiral Kanzler Sausage - Rp. 44,900

Spiral Kanzler Sausage merupakan menu makanan yang menyajikan sosis ayam homemade, berukuran panjang, berwarna putih dan berbentuk spiral. Menu ini disajikan dengan potato wedges yang di fried, fresh salad, dan saus BBQ. Sosis yang di grilled ini enak dan lembut, tidak berbau dan juga fresh. Saus BBQ juga menambah cita rasa di menu yang satu ini. Potato yang di dibuat wedges dan tebal lalu di fried juga menjadikan menu ini cocok dijadikan menu breakfast ataupun lunch.


Ring Kanzler Sausage - Rp. 43,900

Untuk menu yang satu ini menyajikan sosis sapi yang juga homemade yang panjangnya lumayan diatas rata-rata dan berbentuk "U". Disajikan juga dengan potato wedges yang di fried, dan fresh salad. Sauce yang diberikan juga saus BBQ. Beda dengan menu sebelumnya hanya terletak di sosis'nya saja, Tapi walau ini sosis sapi, tapi tidak berbau amis lho. Dan di grilled dengan kesempurnaan tingkat tinggi.


Chicken Cordon Bleu - Rp. 44,900

Saya suka sekali dengan menu yang satu ini, Chicken Cordon Bleu. Walau di resto lain punya menu yang sama, tapi menu Chicken Cordon Bleu di Cimory Riverside tergolong berbeda. Dada Ayam yang biasanya di berikan slice keju dan daging asap, diganti dengan cacahan daging asap dan keju yang telah dicampur sehingga seluruh daging asap bercampur dengan keju yang meleleh..aghhh bayanginnya aja udah ngiler..hehe.. disajikan dengan french fries, fresh salad dan juga mayonaise. Pokoknya juara banget dech.


Nah bagi orang tua yang membawa anak-anaknya ga usah takut ga anak akan bosan, karena ada play groundnya lho.. Untuk main di area ini bunda masuk dari arah restoran. Anak happy, bunda juga ikutan happy karena fasilitasnya yang oke banget di Cisarua Riverside ini Musholla dan Kamar Mandinya pun bersih dan nyaman. Oia ada Nursing Room juga lho di dekat musholla.


Setelah kami mendapatkan quick breakfast di Cimory Resto, kamipun di ajak ke Chocomory Factory dilantai atas resto. Tempatnya hommy banget, dengan interior yang bernuansa forest atau hutan. Didepan factory ini,terdapat kaca yang sangat lebar yang diperuntukkan untuk pengunjung agar dapat melihat bagaimana chocomory dibuat (open factory). Menurut Pak Axel, "tidak ada yang perlu disembunyikan di dalam factory ini".


Sebelum kita diajak membuat cokelat sendiri, kita disuguhkan presentasi yang sangat informatif dari Pak Axel. Chocomory merupakan singkatan dari Chocolate by Cimory. Nah, Cimory dalam bahasa Jepang artinya hutan. Jadi konsepnya memang ingin menghasilkan cokelat fresh, enak dan dekat dengan alam. Disini Pak Axel juga bercerita, bahwa sebelum beliau membuka Chocomory, beliau telah melalang buana ke negeri yang terkenal akan cokelat no.1nya yaitu Belgium. Gak tanggung-tanggung beliau mengunjungi hampir setiap toko di Belgium dan mencari ide-ide cokelat yang akan beliau adaptasi untuk Chocomory.

Dengan konsep yang unik Pak Axel memutuskan membuka Chocomory lebih bernuansa entertainment, sehingga pengunjung tidak hanya membeli produk Chocomory saja, tapi pengunjung juga mendapatkan ilmu dari melihat langsung para pekerja membuat cokelat, dan setiap bulannya Chocomory juga membuat sayembara melalui Twitter dan Instagram lho. Follow @chocomorychoco for the detail yah. Di Chocomory juga ada paket edutainemntnya lho dengan tarif Rp.120.000/anak, jadi anak bisa belajar cara membuat cokelat yang beraneka macam disini. Sangat Menarik bukan? Dibawah ini situasi factory yang terbilang sangat bersih dan higienis.


Produk Cokelat dari Chocomory sangat beragam, dari chocolate covered, chocolate bar, chocolate lollypop, hot chocolate buttons (minuman cokelat panas), praline, etc. Tapi yang menjadi best-seller saat ini adalah chocolate covered antara lain:


Chocoreo - Rp. 40.000
Cokelat yang menyelimuti biskuit oreo ini menjadi unggulan karena rasa oreo yang manis bercampur dengan cokelat yang sedikit pahit, menciptakan cokelat sangat enak.

Almond Crunchies - Rp. 40.000
Terbuat dari caramel yang di campur dengan kacang almond dan dibekukan, lalu di covered oleh cokelat. Resepnya dari Swedia dan menjadi favorit neneknya Pak Axel dan juga favorit para pengunjung.

Wafer Finger - Rp. 40.000
Cokelat yang melapisi 4 lapisan wafer vanila, rasanya sangat pas, dengan kombinasi crunchy wafer, vanilla dan cokelat di bagian luar. Yummy..

Cornflakes - Rp. 40.000
Cornflakes yang dicampur dengan cokelat dan dicetak dengan sedemikian rupanya, menjadikan cokelat ini favorit saya, karena rasanya yang tidak terlalu manis dan crunchynya corn flakes yang renyah membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama.

Mocha Crunch - Rp. 40.000
Cokelat yang tastenya kopi ini sangat unik, karena konon kalau mencapurkan cokelat dengan kopi, rasa cokelat itu menjadi lebih strong daripada yang semestinya, maka dari itu cokelat ini sangat cocok dijadikan teman minum teh di kala sore hari.

Cookie Coins - Rp. 40.000
Jika melihat bentuknya saya selalu ingat cokelat jaman SD yang seperti koin ini. Rasanya lebih legit dan enak karena paduan cokelat dan butter yang membuat saya ingin nambah dan nambah lagi.

Hot Chocolate Button -
Rp. 45.000
terdapat 4 bungkus cokelat button yang dapat menghasilkan hot chocolate milk yang enak banget dengan mencampurkan susu dengan cokelat button ini.

Chocolate bar -
Rp. 38.000
Dengan varian Milk Chocolate, White Chocolate, Almond Chocolate, Dark Chocolate 70% dll. Saya membeli yang Dark Chocolate dan menyesal hanya membeli 1 bar saja, karena rasa Dark Chocolatenya sangat pas dan legit. Oia, harga untuk Dark Chocolate 70% berbeda dari chocolate bar yang lain yaitu Rp 43.000.

Ice Chocolate - Rp. 20.000/cup
Disajikan di gelas dan dapat dinikmati sembari melihat-lihat chocomory store atau jalan-jalan di pinggir kali ciliwung. Rasa cokelatnya berasaaaa banget dan enak.


Kegiatan di Chocory Factory ini tidak berhenti di icip-icip saja, tetapi juga diajarkan cara membuat cokelat yaitu Cokelat Bar dan Praline yang benar. Saya pun sangat excited karena ini pengalaman kali pertama saya membuat cokelat sendiri. Peralatan yang digunakan berbahan stainless steel dengan kualitas no.1 pastinya. Semua Yukmaners pun excited banget. Pertama kami melihat bagaimana cara membuat Praline lalu diajarkan pula bagaimana cara membuat chocolate bar isi almond, biskuit oreo dan corn flakes.


Setelah itu Pak Axel juga sharing tips-tips bagaimana membaut cokelat dengan bahan-bahan yang beraneka macam. Setelah cokelat yang kami buat sudah jadi, kamipun bisa mem-package-nya seperti layaknya cokelat yang dijual di Chocomory Store dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh tanda cinta dari chocomory.

Semua Yukmaners yang sudah kenyang cokelat pun tidak langsung beranjak pulang, karena setelah itu kita mengunjungi Chocomory Store.




Konsep yang digarap oleh Pak Axel untuk store ini masih bernuansa forest terdapat unsur kayu dengan desain lelehan cokelat yang unique dan friendly. Beberapa rak diisi oleh Chocolate Bar dan Covered Chocolate. Terdapat juga Paket Hemat didalam tas yang cantik berisi berbagai cokelat dengan harga yang lebih terjangkau. Dipojok store ini terdapat baju yang berwarna cokelat dengan tulisan "keep calm and eat chocolate" yang juga dijual di sini. Konsep toko ini pokoknya sangat berbeda dengan konsep toko cokelat lainnya.



Di akhir acara gathering ini, Chocomory memberikan bingkisan kepada seluruh yukmaners yaitu susu cimory dan yoghurt yang menyehatkan, yeaaay! Thanks a lot Chocomory for the amazing adventure

 

Chocomory 
Cimory Riverside Jalan Raya Puncak 415 
Cisarua, Puncak Bogor 

BBM : 25C4B419 
Telp : +6281212407500 
FB Fan Page : Chocomory 
Twitter : @ChocomoryChoco

2 comments:

  1. hai mba Piska.. :)

    ditunggu review chocomory nya ^_^

    salam kenal, Indah..

    ReplyDelete

Thanks for coming and leave your comment (^.^)