Pages

January 27, 2015

Pisang Molen (khas Indonesia)

Udah lama ga ikutan tantangan dari KBB >>> Klub Berani Baking. Mungkin karena gw juga udah sibuk sama kerjaan kantor plus bisnis online juga, plus jagain 2 anak  tersayang dirumah :)

Tapi karena kali ini dikirimin email pas gw lagi ambil maternity leave, plus di dapur ada setok 2 buah pisang kepok yang udah tua banget, jadilha saya ikutan mengeksekusi resep ini, i used only 1/2 recipe.

Resep ASELI dari KBB sie dibawah ini, dan ga banyak yang gw rubah. Palingan cuma nambahin keju dengan perpaduan keju singles dan keju parut.


KBB#44 Pisang Molen (khas Indonesia)
By Ariesta Mikdar Gunawan

Bahan kulit A
100gr tepung trigu all purpose
1sdm minyak goreng
80gr margarin

Bahan kulit B
300gr tepung trigu all purpose
50gr gula halus/gula kastor
100gr margarin
100ml air dingin dari kulkas
1/4sdt garam halus
1/4sdt vanili bubuk

Bahan isian
10buah pisang raja/pisang tanduk yang manis, kukus dan potong melintang 4cm kemudian belah menjadi 2
100gr keju cheddar potong memanjang menjadi seukuran pisang sebanyak 20buah
50gr coklat beras/messes

Bahan olesan :
1butir kuning telur
1sdm mentega cair



Cara membuat :
1. Buat adonan kulit A, yaitu campur smua bahan dan aduk dengan spatula/sendok kayu sampai merata kemudian bagi menjadi 20, bulatkan
2. Buat adonan kulit B, sama campurkan smua bahan kemudian uleni sampai kalis dan bagi menjadi 20bagian, bulatkan
3. Ambil 1 adonan B, gilas agak tipis menjadi segiempat, letakkan 1adonan A diatasnya. Lipat seperti amplop sehingga A tertutup kemudian rapihkan menjadi bulat kembali. Lakukan untuk kesemua 20adonan
4. Ambil 1 adonan (gabungan A dan B tersebut) dan tipiskan lagi menjadi persegi panjang, gulung/lipat ke dalam dari sisi yang pendek, gilas tipis lagi, dan ulang  hingga  3 kali proses.   Kerjakan smua adonan dan akhiri dengan bentuk gulungan/lipatan. Biarkan beristirahat kurang lebih 30menit
5. Sementara itu panaskan oven pada suhu 180C dan siapkan loyang, poles dengan margarin, beri kertas dan poles lagi
6. Ambil 1 gulungan adonan yang telah diistirahatkan, buka gulungan/lipatannya, gilas tipis menjadi segiempat samasisi. Letakkan sepotong pisang, messes, keju dan tutup dengan pisang lagi. Lipat seperti amplop  atau martabak telur mini. Kerjakan sampai habis adonan, kemudian oles permukaannya dengan kuning telur
7. Panggang selama kurang lebih 60menit, sesaat setelah matang, poles pisang molen dengan mentega cair tipis-tipis

Bon Appetite

December 4, 2013

DIY Pillow Case from My Old Tshirt


I feel so Happy, because i can get a new pillow case from my old tshirt..
Daripada punya tshirt lama ga kepake alias klo dalam kasus saya sudah ga muat, jadi saya jadikan pillow case alias Sarung bantal..Saya sudah suka sama design tulisan di baju ini jadi sayang aja gitu kalo berakhir jadi lap dapur atau keset. Finally, i found the quick and simple video from youtube.

October 31, 2013

Rename Multiple Files in Windows

Pagi hari emang paling fresh untuk kerja, tapi gara-gara kemarin ngajarin seorang teman yang lagi sibuk mengganti nama file pictures yang banyak minta ampun dengan cara copy-paste satu persatu, saya baru ngeh ternyata banyak yang blum tahu kalo di Windows itu bisa mengganti nama banyak file sekaligus, apalagi kalo punya foto banyak, mau misahin natara foto-foto liburan ke Bali sama Foto-foto Liburan ke Jogja. Jadi sebelum bekerja, saya mau sharing dulu di blog ini :D
*SERIUS YANG SATU INI SIMPLE BANGET*

Penggantian nama file ini tidak berlaku untuk foto saja yah, Microsoft Office Doc juga bisa koq. Cuma kebiasaan itu kalo kita ngambil poto baik dari kamera digital, DSLR ataupun handphone, pasti nama filenya aneh, ada yang nama file berupa tanggal-bulan-tahun, atau kombinasi antara huruf dan angka.

Cara ini merupakan cara termudah serta paling cepat untuk mengubah nama banyak file sekaligus pada PC lhoo...Jika image step-by-step kurang jelas di klik aja gambarnya yah, supaya lebih jelas.

1. Pertama buka Windows Explorer, lalu buka folder yang didalamnya terdapat file images yang namanya mau diganti.

October 24, 2013

Cornflakes Chocolate

Kue yang satu ini bisa dijadikan hantaran ke kerabat ataupun kue lebaran lho.
SUMPAH ini SIMPLE BANGET!
You only need these ingredients :
  1. 50g butter
  2. 100g milk or dark chocolate, broken into chunks
  3. 100g cornflakes
  4. a tons of Sprinkles  

Rute Monorail Jakarta

Lho koq ga ada rute yang kearah Lebak Bulus ya?
Padahal jalan fatmawati udah proses pelebaran jalan..kabar yang terdengar karena akan dibangung tinag-tiang utk monorail...
Mmmmh....jadi penasaran jadinya kaya apa JET (Jakarta Eco Transport) Monorail ini jadinya kaya apa?
Check Monorail jakarta Website in http://www.jakartamonorail.com/


Salut untuk Jokowi dan Ahok..kalo Monorail bisa sukses :)

August 22, 2013

Adventure in Chocomory and Cimory Riverside


Pertama kali mendengar nama Chocomory, saya langsung berpikir tentang choco atau chocolate.. Makanya saya sangat excited pas dapat email dari yukmakan.com untuk ikutan gathering di Chocomory.. saya bukan lagi pencinta cokelat tapi penggila cokelat (^.^)

October 8, 2012

Baked Spaghetti Bolognese

Heiaaaa,,,

Ini bermula dari kesalahan, spaghetti yang di rebus terlalu matang, pas di masak pake bumbu jadinya agak basah.. Jadi di akalin supaya agak kering dan bumbu pun merata sempurna akhirnya spaghetti ini di oven alias di panggang..