Bolu Keju

Pulang dari kantor dan abis jemput gw di rumah tante, sang pacar *Yuzhar* minta dibuatin Bolu Keju..mungkin pas kebetulan gw lagi pegang buku resep untuk pemula, dia jadi tergoda minta bikinin kue..di buku resep itu ada Bluder Keju tapiiiiii koq yah pas gw liat waktu pengerjaan 220 menit, Oh My God, lamaaaa ajaa buat itu kue yah,,padahal besoknya ada kondangan juga..So,pas pulang langsung ngobrol sama mbah google..sukses dapet resep ayng super duper gampang..di blognya bunda Inong, seneng bener gw nemuin blog yang satu itu..tapi pas mau ninggalin shout out ternyata Bunda udah gak ada,,dan gw cuma bisa berdoa dan ninggalin message berisi "Bunda..aku ijin ambil resep bolu kejunya yah..smoga berhasil buat besok pagi untuk sang pacar..Rest In Peace'Bun..semoga ilmu mu yang kau bagi slalu menerangimu di Alam sana..amin".

Resepnya udah gw utak atik yah..apalagi dodolnya gw gak ngeh klo kuning telur sama putih telur musti misah ngocoknya,,hahaha..gw ngocoknya jadi satuu bo..tapi tetep enaaaaak kata calon ibu mertua LOL


Bahan:
200 gr gula pasir *gw pake 100gr gula pasir - 100gr gula halus
300gr margarine
7 butir kuning telur
5 butir putih telur
250gr terigu , diayak yaah
200gr Keju parut *pake aja keju kraft 1 kotak
plus Vanili secukupnya

Cara Membuat:
  • Kocok margarine sama gula sampai agak kental, creamy dan mengembang
  • Nah gw masukin satu persatu telurnya, tapi sambil tetep diaduk dengan kecepatan minimal sampai rata
  • Masukkan tepung terigu sama vanili sedikit demi sedikit tetep diaduk,
  • Lalu masukkan 3/4 keju parut dan diaduk dengan spatula sampai tercampur rata
  • Tuang kedalam loyang yang sudah dialasi kertas roti atau di oles mentega
  • Oven selama kurleb 10 menit 170 celcius
  • Lalu keluarkan loyang dan  taburkan sisa keju parut diatas adonan supaya gak cepet jadi gosong/cokelat.
  • Lalu bake lagi kurleb 20 menitan, pokoknya samapi klo ditusuk pke tusuk gigi adonan gak ada yang lengket..
and then tiba-tiba dapet bbm dari pacar: 
Yuzhar: Sayaang, Kuenya enak bgt kata Ibu 
Yuzhar: Sueeeerrrr
Paprilia: Agh masa siee, jadi gak enak 
Yuzhar: Jiaaah pake gak enak segala 
Paprilia: hehehe *tersipu malu..

.: paprilia :.

Hi, My Name Piska Aprilia. I'm working mom and have 2 childrens, Fardzan and Nareswari. Enjoy My Blog !

2 comments:

  1. yoi enak banget apalagi kalo mau bikin lagi terus dibawa ke kantor *ngarepdotkom*

    ReplyDelete
  2. Okeeeyy deech..pesen satuu yak..siyp2 klo buat lagi ya..kusisakan untukmu..

    ReplyDelete

Thanks for coming and leave your comment (^.^)