Airport Rail Link and Sky Train @ Bangkok

Finally..balik lagi ke Bangkok setelah hampir 1.5 tahun lamanya..
Tapi kali ini gw pengen nyoba naik train dari Suvarnabhumi airport ke kota..

Keluar dari imigrasi, langsung lihat panah *train* ke lantai bawah (basement) trus purchase tiket seharga 45 Baht di ticket vending machine..bisa pke uang kertas koq,ntar dikembaliin sm mesinnya..tiket yg ini berbentuk koin tebel kaya mainan,,cuma ditempelin ke gate'nya, otomatis kebuka..
Trainnya klo gw bilang convenient banget, bersih, dingin..cuma ngerasa terganggu sama bunyi pintu pas ketutup aja..kyanya kejeglag bgt gt (mungkin krn masih baru)..


Kalo mau ke arah kota naik Airport Rail Link, kita musti berhenti di Phayathai (stasiun terakhir) interchange antara Airport Rail Link  dengan BTS sky Train..jadi ga perlu pusing, tinggal duduk tunggu sampe mentok..terus turun dech..

Sampe di Interchange Phayathai, turun 2 tingkat untuk nyambung ke BTS Sky Train jalur Sukhumvit, dari sini mau kmana aja udah gampang..tinggal beli tiket lagi di ticket vending machine, mesin ini cuma terima koin 5 Baht dan 10 baht, jika kita ga punya koin maka kita musti nuker uang di bagian loket penukaran uang..
cara pembeliannya juga dengan milih dulu nomor destination kita baru tertera berapa unag yang musti kita masukkan ke mesin..Tiket BTS bentuknya kaya kartu telpon jaman dulu yang tipis tapi ada bolongannya diujung..kali ini arah gw menuju SIAM station 20 baht saja..

Dari BTS Phayathai turun Siam lalu gw musti pindah BTS sky train jalur Silom lagi ke arah Sala Daeng  soalnya hotel tempat gw stay deket sama stasiun ini tinggal jalan 5-8 menit saja..ongkosnya cuma nambah 5 Baht saja..

Nah, berarti untuk ke kota kita sekarang ada alternatif lain yaitu train..dibanding naik taxi yg bisa 400an Baht belum  termasuk biaya tol, naik train lebih irit dan asik untuk berpetualang..So, it's recommended for you who doesn''t have much money..*backpacker lovers*

.: sent from paprilia's blackberry® :.

.: paprilia :.

Hi, My Name Piska Aprilia. I'm working mom and have 2 childrens, Fardzan and Nareswari. Enjoy My Blog !

1 comment:

Thanks for coming and leave your comment (^.^)