Let's Go Green

Semalam, gw dapet telpon dari teman gw..kita cerita banyak banget..
dan gak tau kenapa nyasar ke topik Go Green,,something i've never thought i would speak or chit chat about that...
Tapi mungkin karena teman gw ini agak-agak vegetarian jadi yaah, kita banyak ngobrol tentang itu..
Well, gw emang udah suka ngomongin hal kya gini..mungkin karena gw memang ngerasa bumi ini tambah hari tambah rusak, jadi gw pengen ikut andil, walau hanya membantu sedikit..


I love with this picture..REALLY..!!!
lucu aja gitu, karena memang gw memulai Go Green dengan mematikan lampu depan kamar gw yang menghadap keluar (arah belakang rumah) yang menurut gw kurang berguna dan buang-buang energi..hehehe..

Hal-hal kecil yang sering gw lakukan sehari-hari yaah:

  • Matiin lampu klo gak digunain, apalagi kakak gw sering banget lupa matiin lampu, kipas angin ataupun nyabut colokan tv dari sakelar jadi gw sering nyabut-nyabut tuh kabel2 yang sering masih di tempatnya itu..Plus ngingetin kakak gw dengan susah payah klo itu tuuh buang-buang energi
  • Orang-orang rumah gw sering banget nyalain keran air, niatnya sie pengen menuhin bak mandi, tapi lupa untuk matiin kalo udah penuh..nah gw yang berusaha ngingetin mereka, matiin sendiri klo gw tau bak mandi udah penuh, dan karena 2 usaha itu susah banget diinget sm orang-orang rumah gw yang cuek, alhasil gw bilang..klo isi bak sambil mandi..jadi gak perlu nunggu bak mandi penuh..
  • Trus, gw sekarang lebih memilih baca buku malam hari, antara lain karena dulu gw sering nonton tv di malam hari buat capekin mata biar ngantuk..tapi karena gw pun udah males nonton tv, jadi gw pun memilih tidur ataupun baca buku buat ngantukin mata..and it works..
  • Di rumah banyak kertas yang salah print, jadi udah lama gw kumpulin di satu laci lemari deket printer, biar klo ada yang mau ngeprint buat contoh atau hanya buat draft saja memakai bagian belakang kertas yang salah itu..yaah ngurangin pemakaian tinta dan kertas pastinya..
  • Gw juga musti terima kasih sama (Alm) Papa ku terasayang yang mendesain rumah dengan banyak kaca-kaca ke arah keluar sehingga klo siang..antara jam 07.00 am - 05.00 pm dirumah gw minim banget masang lampu..karena memang udah terang banget..thank's Papa..
  • Mama juga terkena virus Aglonema, Anthurium, dll dech..jadi halaman belakang gw bener2 penuh dengan tanaman..asiik banget ngeliatnya..
  • dan yaah yang udah gw bilang di atas, klo malam hari gw udah gak pernah nyalain lampu belakang kamar gw karena menurut gw gak berguna dan buang-bunag energi..untungnya Orang-orang rumah juga klo tidur ga ada yang pake lampu,,jadi iriit energi kaan?

Well, waktu itu gw pernah ke pameran buku di JHCC dan disana gw ngeliat stand dari "Green Peace", setelah nanya-nanya sama mas-mas yang jaga stand, gw ikutan daftar jadi Volunteer yang ikutan memberi dana guna mendukung aktifitas-aktifitas yang dilakukan GreenPeace di Indonesia..

Lingkupnya, melindungi hutan-hutan, menjaga kelestarian Flora dan Fauna, sampai Recycle barang-barang yang masih bisa digunakan..

Yippie, December 2008, di tagihan credit card gw udah ada tagihan untuk Greenpeace..it's mean, gw dinyatakan lolos administrasi dan resmi jadi volunteer Greenpeace..

For More Information,Click this link : GREENPEACE SOUTHEAST ASIA

Comments

Popular Posts