Sate Serepeh @ Rembang


Authentic from REMBANG, kampung halaman suami tercintah..xixixi..

Manteb tenan..Sate Ayam Kampung dengan kulit dan daging dengan bumbu abang di potong kecil-kecil banget dan ditusuk-tusuk. Menurut mertua bumbunya simple banget, terdiri dari santan rebus, cabai merah halus dan bumbu ulekan. Tastenya oke banget, unik, ada pedas, dan gurih santannya juga terasa.

Ayamnya direbus lalu di potong atau diiris-iris tipis aman nie untuk ibu hamil (aman dr bakteri daging mentah), harga pertusuk Rp. 600 (tahun 2011) tapi jangan heran klo ntar loe bisa ngabisin 20-30 tusuk sendiri..xixixi
Sate Serepeh biasanya disajikan dengan nasi dengan tahu kecap dan sayur lodeh disajiin pake daun Jati muda. Aroma daun jati  membuat nasi tahu ini lebih nikmat...bumbu satenya juga enak dan bikin ketagihan lho ..*Yummyy*
Oia, Saya sudah coba sate serepeh yang ada di Rembang, tapi punyanya Pak No ini yang paling yahud, biasanya saya datang sekitar jam 8an pagi, sekalian sarapan.  Walau warungnya kecil tapi tetap banyak yang datang lho untuk sarapan disini. Kalo ke Rembang pasti saya tidak pernah melewatkan makan di warung Pak No.


Akses untuk menuju Warung Pak No cukup mudah, terletak di Jalan Gambiran, persis warungnya berada di depan Vihara Karuna Cattra. Biasanya warung ini mulai buka sekitar jam 7 pagi sampai jam 11 siang, dan akan buka kembali pada jam 5 sore sampai jam 7 malam setiap hari.



Sent from paprilia's BlackBerry®

.: paprilia :.

Hi, My Name Piska Aprilia. I'm working mom and have 2 childrens, Fardzan and Nareswari. Enjoy My Blog !

No comments:

Post a Comment

Thanks for coming and leave your comment (^.^)